W3.CSS Template

AKURASI 2023: Peduli Masyarakat Penyandang Disabilitas

Love is about sharing your very self with the world around you. – Pablo Neruda

Bekerja sama dengan YPLB Nusantara (Yayasan Pendidikan Luar Biasa), AKURASI 2023 hadir sebagai wadah dan aksi nyata untuk menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas. Acara ini berlangsung pada 9 Desember 2023 di YPLB Nusantara Depok dengan menggaungkan tema “Menebarkan kebaikan dan cinta dalam mewujudkan cita”.

AKURASI sendiri merupakan akronim dari Aksi Kesejahteraan dan Upaya Responsif Administrasi Rumah Sakit untuk Masyarakat yang diusungkan oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit 2023 dari Vokasi Universitas Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi berbentuk pengabdian masyarakat dan bakti sosial.

Yuk, intip keseruannya!

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh anak-anak YPLB Nusantara Depok, yang kemudian dilanjut dengan lomba mewarnai serta lomba makan kerupuk. Sesi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kompetitif kepada anak-anak YPLB, serta belajar untuk memahami persaingan sehat dan saling mendukung sesama.

Selanjutnya, terdapat penampilan seni tari dan menyanyi yang dipersembahkan oleh anak-anak YPLB dengan sangat baik. Panitia juga menampilkan sebuah drama tentang keharusan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan demi menjaga kesehatan. Dalam kegiatan interaktif tersebut, panitia AKURASI 2023 berhasil mengajak anak-anak YPLB untuk selalu aktif dan tertib. Terakhir, acara ditutup dengan penampilan band anak-anak YPLB. AKURASI 2023 berlangsung meriah dan menyenangkan!

Tidak lupa, AKURASI 2023 juga memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan YPLB Nusantara, Depok. Berkat kerja sama dengan Bapak Sujono selaku pengurus panti, juga anak-anak YPLB Nusantara, acara ini telah sukses diselenggarakan dan bahkan mendapatkan respon positif.

Semoga kegiatan penuh cinta ini dapat terus tumbuh dan berkembang, atau bahkan menjadi pemantik kesadaran bagi masyarakat, terutama anak muda Indonesia. Gen Muda juga ditunggu aksi nyatanya, ya! Cari tahu soal AKURASI di Instagram @akurasi.2023!

Reporter: Ulya Rachma